Wednesday 12 August 2015

Penyebab Dari Batuk Lama

obatbatuk.org
Batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh di saluran pernapasan dan merupakan gejala suatu penyakit atau reaksi tubuh terhadap iritasi di tenggorokan karena adanya lendir, makanan, debu, asap, dan sebagainya. Batuk terjadi karena rangsangan tertentu, misalnya debu di reseptor batuk (hidung, saluran pernafasan, telinga). Batuk yang anda alami termasuk di dalam batuk kronis. Penyebab batuk kronis bermacam-macam, diantaranya adalah:
  1. Alergi
    • dapat disertai keluhan bersin dipagi hari, gatal-gatal pada tubuh, sesak
  2. Asma
  3. Infeksi
    • Tuberkulosis (TBC) ataupun infkesi micoplasma, infeksi sinus
  4. Bronkitis
    • radang pada bronkus-saluran udara ke paru-paru
  5. Penyakit Paru Obstruktif Kronis (PPOK)
  6. GERD (Gastro Esophageal Reflux Disease)
    • penyakit reflux biasanya disertai keluhan ada rasa panas atau terbakar di daerah ulu hati, mual, muntah ataupun kembung
  7. Penggunaan obat tertentu
    • obat golongan ACE inhibitor
  8. Post Nasal Drip
    • ada cairan di belakang hidung.
Pernakah Anda menjalani pemeriksaan rontgen dada dan spirometri?
Mengingat ketepatan diagnosa hanya dapat dilakukan dengan pemeriksaan fisik langsung disertai dengan beberapa pemeriksaan penunjang, kami sarankan Anda mengunjungi Dokter Spesialis Penyakit Dalam atau Spesialis Paru untuk pemeriksaan dan terapi lebih lanjut.
Pastikan tubuh dalam keadaan hangat dengan memakai pakaian berlapis atau mengkonsumsi minuman hangat di kala udara dingin. Lakukan olahraga teratur, setidaknya 30 menit selama 3x seminggu untuk memperlancar metabolisme dan meningkatkan stamina.

http://klikdokter.com


SHARE THIS

Author:

Facebook Comment

0 comments: