Wednesday 24 June 2015

YUK PANDU IBADAH RAMADHAN MU DENGAN APLIKASI RAMADHAN 2015 DI ANDROID

Alhamdulilah, sebentar lagi kita akan menyambut bulan ramadhan di tahun 2015 yang berkah ini. Insya allah ibadah kita menjadi sempurna. Amiin. Kali ini saya mau berbagi review singkat mengenai aplikasi Ramadhan 2015 ini.


Nah kalau anda mau, ada aplikasi yang bernama Ramadhan 2015. Mari kita install terlebih dahulu aplikasi ini dengan mengklik ikon bawah



Setelah anda install, berikut settingan nya:

1. Pilih metode untuk mendeteksi lokasi anda

Setelah anda install aplikasi ini, maka anda akan diberi opsi berupa Automatic atau Manual. Kalau saya lebih memilih manual. Kalau anda sudah mengaktifkan fitur GPS, pilih saja yang Automatic. tapi kali ini kita pilih yangManual. Biar Greget..


2. Tentukan Lokasi mu

Setelah anda pilih Manual, ketik nama kota anda. Kalau saya berada di semarang. 


Lalu aplikasi ini akan mengarah langsung ke lokasi kota anda. mungkin tidak terlalu spesifik. 
Klik OK.


Yap inilah tampilan awal dari aplikasi ini. Suhoor berarti waktu sahur dan Iftar berarti waktu imsyak.



Ada berbagai fitur yang harus anda ketahui, berikut Fitur nya;

1. Terdapat jadwal sahur dan imsak sesuai lokasi anda

plikasi ini sangat berguna karena anda dapat mengetahui kapan waku sahur dan imsaknya. Jadi tak perlu memasang poster jadwal imsak dan sahur yang disediakan oleh masjid :)

                        



2. Lupa akan berbagai doa untuk berbuka puasa, atau hal lainnya

Nah anda bisa gunakan fitur Dua. Terdapat kumpulan doa - doa seperti sebelum makan dan sebagainya. Anda pun bisa memutar audionya dengan mengetuk ikon play dibawah kalimat Arabic nya



3. Fitur Guide yang membuat anda semakin tahu akan aktivitas Rasul di bulan Ramadhan

Yap fitur ini tersedia untuk memandu anda mengenai hal apa saja yang membatalkan puasa anda dan hal lain sebagainya. Tentunya disajikan dalam bahasa inggris :)




4. Asmaul Husna

Ternyata aplikasi ini begitu banyak fitur yang sangat berguna. Terutama fitur 99 names of allah atau biasa kita sebut Asmaul Husna. Anda pun juga bisa memutar audionya.

   


Dan banyak lagi fitur yang akan anda jumpai dengan aplikasi ini. Memang salah satu kelemahan dari aplikasi ini ialah iklan yang ada di atas dan bahkan sering muncul sebagai Pop ads. Jadi harap maklum.
Bila anda bingung dan ingin bertanya, silahkan berkomentar.  Cantumkan juga nama blog anda, jadi saya bisa mengunjungi blog anda langsung.

Selamat Mencoba :)

Sumber : Majalah Komputek

SHARE THIS

Author:

Facebook Comment

1 comment:

  1. aplikasi yang bermanfaat sekali ini min, perlu di download ini...
    solder uap

    ReplyDelete