Tuesday 30 June 2015

5 MENU MAKANAN SEHAT UNTUK BUKA PUASA

Selama bulan puasa di wajibkan rutin mengonsumsi makanan yang sehat sayuran dan yang mudah di cerna oleh tubuh.

Menjalankan Ibadah Puasa selama sebulan penuh tentu punya tantangan tesendiri,setelah seharian menahan lapar,tentu hingga saatnya berbuka puasa tiba ingin menyantap masakan yang lezat dan menggugah selera,dan harus di ingat dimana saat berbuka Puasa tiba janganlah memakan makanan asal asalan karena malah akan mengakibatkan maag sakit kepala dan pusing,untuk itu di wajibkan mengonsumsi makanan sehat seperti di bawah ini :
1. Sayuran Berdaun Hijau
Sayuran berdaun hijau sangat di butuhkan untuk suplai vitamin dan serat dalam tubuh. Sayuran berdaun hijau itu sangatlah mudah di cerna oleh tubuh sehingga organ dalam tubuh tidak terlalu keras untuk mencerna makanan setelah seharian tidak mengonsumsi apapun. lalu untuk memasaknya pun jangan terlalu layu karena akan banyak kandungan didalamnya.

2. Buah Segar
Nah kalau yang kedua tidak ada salahnya berbuka dengan sepotong melon atau jeruk.  vitamin yang ada di buah-buahan banyak sekali mengandung vitamin yang akan membuat tubuh andah segar menyesuaikan tubuh sebelum mengonsumsi yang berat.
3. Beras merah
Sudahkah anda mencoba mengganti nasi putih dengan nasi merah?? Nasi merah memiliki serat yang tinggi lebih rendah gula daripada nasi putih. Mengonsumsi nasi merah membuat kenyang lebih lama dan sangat membantu mengntrol kadar gula.nasi merah sangat baik di konsumsi di saat buka puasa dan sahur.
4. Oat
Bila anda menghindari nasi putih ataupun nasi merah,jangan lantaas menghindari untuk tidak mengonsumsi makanan berkarbohidrat,anda bisa membuat oat yang dicampur dengan potongan buah. oat sangat tinggi seratnya dan sangat mudah di cerna.
5. Kacang-kacangan
Mengonsumsi sayur hijau dan kacang-kacangan di anjurkan menjadi menu sayur untuk buka puasa.
Kacang-kacangan mengandung protein yang sangat tinggi,kacang-kacangan adalah sumber protein dan tidak membuat kaget organ tubuh disaat berbuka puasa

SHARE THIS

Author:

Facebook Comment

0 comments: